You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Lunang Dua
Nagari Lunang Dua

Kec. Lunang, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

MARI KITA WUJUDKAN PEMERINTAH YANG JUJUR, ADIL, BERMATABAT DAN AGAMAIS                                                  WA/Telp : 0853 6553 5768                                                      Emai : nlunangdua@gmail.com

Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) Rencana kerja pemerintah (RKP) 2020 dan Daftar usulan

NAGARI LUNANG DUA 26 September 2019 Dibaca 114 Kali
Wali Nagari Lunang Dua satiman menyampaikan alokasi dana yang ada gunanya untuk membangun nagari yang ada, itupun sesuai tupoksinya, oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk mengusulkan dari masing - masing kampung dalam rencana kerja pemerintah (RKP) yang nantinya akan di ranking menjadi skala prioritas 1 dan seterusnya, yang seterusnya dituangkan dalam RAB Nagari Lunang Dua tahun 2020. Bhabinkantibmas Nagari Lunang Dua Hurbo menyampaikan dalam hal ini hanya bisa untuk mengawasi yitu bagaiman kinerja dalam pelaksanaanya, kami meminta kepada seluruh masyarakat, mari kita awasi bersama, agar tidak adanya penyelewengan pelaksanaan program yang nantinya menjadi program kerja pemerintahan nagari lunang dua. suatu atensi dari pemerintahan pusat terkait permasalahan bencana asap, khususnya di pesisir selatan ini untuk tidak membakar lahan pertanian atau hutan karena berdampak buruk pada lingkungan yang ada di sekitar dan kabut asap ini sudah menjadi bencana nasional. Kasi pemerintahan kecamatan Lunang mufayat menyampaiakan untuk merancang permendagri 114 adalah tugas berat ketua perancang RKP karena menampung usulan yang seluruh kampung yang ada, sementara prioritas yang bisa dikerjakan hanya beberapa item dikarenakan keterbatasan anggaran.. maka dari itu waktu musrenbang penetapan RKP nanti harus benar - benar yang menjadi prioritas dan ada manfaatnya untuk jangka panjang. Sekretaris Nagari Lunang Dua Samiyo menyampaiakan bahwa usulan - usulan yang di ajukan nantinya tidak selalu terdanai dikarenakan itu tadi, kita menyesuaikan anggaran yang ada, baik dari pemberdayaan pemdidikan, pembangunan dan setrusnya, maka dari itu harap bisa di ketahui bersama oleh masyarakat Lunang Dua. dan usulan nantinya bukan hanya di danai nagari tapi dari pemerintahan kabupaten atau pusat. Ketua Bamus Nagari Lunang Dua Yovi Herdiyanto mengatakan pembangunan yang akan kita lakukan harus jelas pembagianya seperti bidang pendidikan,kesehatan,kepemudaan, bidang tata ruang dan bidang pemukiman. yang nantinya untuk menyatarakan pembangunan dan pemberdayaan yang akan kita laksanakan di nagari lunang dua ini. Bamus keagamaan risdiyanto mengatakan : beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan pelatihan untuk didikan subuh, pelatihan kaligrafi, pelatihan kader mubaligh cilik dan kegiatan lainya, yang tujuanya untuk mengankat prestasi genarasi muda dalam nagari.
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image