You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Lunang Dua
Nagari Lunang Dua

Kec. Lunang, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

MARI KITA WUJUDKAN PEMERINTAH YANG JUJUR, ADIL, BERMATABAT DAN AGAMAIS                                                  WA/Telp : 0853 6553 5768                                                      Emai : nlunangdua@gmail.com

Bimtek elektronik sistem informasi perkantoran maya (e-simaya) dan Sistem Informasi Nagari (Sinar)

NAGARI LUNANG DUA 17 September 2019 Dibaca 134 Kali
Bimtek elektronik sistem informasi perkantoran maya (e-simaya) dan Sistem Informasi Nagari (Sinar) 10 nagari sekecamatan Lunang bersama Disdukcapil dan Diskominfo kabupaten pesisir selatan. (17/09/19) Camat Lunang Mukhtar Is. S.E menyampaikan memberi pelayanan yang prima bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Lunang dengan pelayanan extra yakni pelayanan yang bisa diurus dari rumah masing warga tanpa harus keluar rumah. supaya urusan mengenai administrasi pemerintahan seperti surat menyurat yang diurus masyarakat bisa selesai tanpa antre ke nagari masing-masing, itu untuk kepengurusan di warga. dan untuk penerapan aplikasi esimaya yakni kepengurusan surat secara online dengan menggunakan Tanda tangan elektronik yang ditanda tangani langsung oleh pimpinan istansi, jadi ketika akan membuat surat keluar tinggal mengirim surat tersebut ke istansi masing-masing dalam bentuk format file PDF. Sekretaris disdukcapil masril mengatakan tujuan aplikasi ini ialah meniadakan dokumen dalam bentuk kertas, sehingga bentuk surat menyurat dalam bentuk elektronik. disini kita sudah menyiapkan database dalam aplikasi sistem pemetaan nama kampung, (sipenampung) yang tujuan membeckup data -data yang mengurus data kependudukan. sehingga bisa disingkronkan di aplikasi sistem informasi nagari (sinar) seperti nama pendukuk, Nik, umur, pekerjaan, pendidikan terakhir sehingga nantinya bisa diakses dari website sinar di nagari masing - masing. Dinas Kominfo pesisir selatan safrudin menambahkan aplikasi yang akan terapkan nantinya kita sanggupi ialah kepengurusan surat menyurat yang dilakukan oleh masyarakat sesuai cita-cita pak camat. dan itupun harus didukung oleh masyarakat yang memahami teknologi seperti smartphone yang nantinya sebagai media pembuatan surat menyurat yang diisi oleh warga langsung.
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image