You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Lunang Dua
Nagari Lunang Dua

Kec. Lunang, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

MARI KITA WUJUDKAN PEMERINTAH YANG JUJUR, ADIL, BERMATABAT DAN AGAMAIS                                                  WA/Telp : 0853 6553 5768                                                      Emai : nlunangdua@gmail.com

Pawai Takbir Di Penuhi Ratusan Masyarakat Lunang Dua

NAGARI LUNANG DUA 19 Juni 2019 Dibaca 115 Kali

Pawai Takbir  Nagari Lunang Dua Di Penuhi Antusias Ratusan Masyarakat dengan menggunakan kendaran roda dua dan roda empat, pawai yang di mulai dari Kampung  Mekar Sari menuju tiga yakni kampung  wungu rejo, sidi mulyo, dan mekar jaya ini sangat memeriahkan suasana takbir keliling yang diadakan oleh Pengurus Mushola, Pemuda Peduli lingkungan, Pemuda Nagari dan Masyarakat Nagari Lunang Dua pada umumnya.

Acara yang diadakan tiap tahun ini bukan hanya di adakan lingkup nagari lunang dua saja tetapi diadakan dengan cara berkeliling ke Nagari tetangga yang ada di Kecamatn Lunang.

Idul Fitri, atau Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idul Fitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi, sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image