You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Lunang Dua
Nagari Lunang Dua

Kec. Lunang, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

MARI KITA WUJUDKAN PEMERINTAH YANG JUJUR, ADIL, BERMATABAT DAN AGAMAIS                                                  WA/Telp : 0853 6553 5768                                                      Emai : nlunangdua@gmail.com

NAGARI LUNANG DUA MENDAPAT HARAPAN 2 GERAK PKK - KKBPK - KESEHATAN TINGKAT PROVINSI SUMATERA BARAT 2

NAGARI LUNANG DUA 19 Juni 2019 Dibaca 119 Kali

PESISIR SELATAN, 23/8/2018-Program Kampung KB. di Kabupaten Pesisir Selatan selama ini juga difokuskan pada pemberdayaan potensi masyarakat. Kemudian Pemkab Pessel berkomitmen mengembangkan Kampung KB. Dimana, pada tahun 2016 telah dibentuk sebanyak 51 Kampung KB, 2017 sebanyak 15 Kampung KB dan 2018 ini 35 Kampung KB. Hal itu dikemukakan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pengendalian Penduduk dan KB (PMDP2KB) Pessel, Hamdi, Kamis (23/8) di Painan.

Dijelaskan, pengembangan Kampung KB sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah padat penduduk, wilayah miskin, tertingal dan terpencil.

Selanjutnya, Kampung KB tidak hanya difokuskan untuk mengatasi persoalan ledakan penduduk, tapi juga memberdayakan potensi masyarakat agar berperan nyata dalam pembangunan.

Disebutkan, program pembangunan bidang kependudukan dan KB, tetap menjadi salah satu program prioritas Pemkab Pessel tahun 2018. Mengingat, kependudukan adalah modal dasar dan faktor dominan dalam pembangunan serta titik sentral pembangunan berkelanjutan.

Lebih lanjut menurutnya, tentu upaya itu sangat diperlukan dan merupakan kerjasama seluruh stakeholder. Namun kedepan perlu terus ditingkatkan, termasuk partisipasi penduduk pendatang dalam mensukseskan KB.

Dikatakan, berbagai upaya telah dilakukan  dalam pengendalian angka kelahiran melalui program KB, baik melalui peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan maupun pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga, sehingga terwujud pertumbuhan penduduk yang seimbang. (03)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image