You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Lunang Dua
Nagari Lunang Dua

Kec. Lunang, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

MARI KITA WUJUDKAN PEMERINTAH YANG JUJUR, ADIL, BERMATABAT DAN AGAMAIS                                                  WA/Telp : 0853 6553 5768                                                      Emai : nlunangdua@gmail.com

VAKSIN HEWAN GRATIS DI NAGARI LUNANG DUA

NAGARI LUNANG DUA 15 Mei 2019 Dibaca 120 Kali
vaksin hewan yang rutin diadakan 6 bulan sekali oleh drh. fitro gratis ini bertujuan untuk melindungi terhadap beberapa penyakit tertentu yang sangat membahayakan hewan. Oleh Drh. Tika L. Putri Apa anjing kucingmu sudah divaksin? Tahukan kamu kalau vaksin sangat diperlukan oleh hewan kesayangan? Simak pembahasannya di sini! Vaksinasi merupakan salah satu tindakan pencegahan agar hewan kesayangan tidak sakit. Tujuannya untuk memberikan kekebalan pada tubuh dan melindunginya terhadap beberapa penyakit tertentu, karena ada yang bisa berakibat fatal atau mematikan. Puppy Kitten yang baru lahir akan memperoleh kekebalan pasif dari susu induknya dimana antibodi yang didapat dari induknya memberikannya imunitas secara lokal. Vaksinasi sebaiknya dilakukan mulai umur 6-8 minggu, karena pada umur ini antibodi yang diterima dari induk mulai berkurang. Dan untuk pencegahan terhadap penyakit menular tertentu, sel-sel imun puppy maupun kitten harus siap untuk melindungi tubuhnya dari penyakit yang masuk. Inilah jawaban kenapa vaksinasi penting diberikan pada hewan kesayanganmu. Kapan anjing dan kucing boleh divaksin? Berikut ini adalah tabel umur serta vaksin yang harus diberikan: Umur Vaksin KUCING 3 bulan Panleukopenia, Rhinotracheitis, Calici 4 bulan Panleukopenia, Rhinotracheitis, Calici, Chlamydia 5 bulan Rabies Ulangan 1 tahun sekali/ kucing yang belum pernah di vaksin (>6bulan) Panleukopenia, Rhinotracheitis, Calici, Chlamydia, Rabies ANJING 2 bulan Parvo 3 bulan Parvo, Distemper, Parainfluenza, Hepatitis 4 bulan Parvo, Distemper, Parainfluenza, Hepatitis, Leptospira, Corona 5 bulan Parvo, Distemper, Parainfluenza, Hepatitis, Leptospira, Corona, Rabies Ulangan 1 tahun sekali/ anjing yang belum pernah di vaksin (>6bulan) Parvo, Distemper, Parainfluenza, Hepatitis, Leptospira, Corona, Rabies Apa saja syarat anjing dan kucing yang boleh di vaksin? Sehat Nafsu makan baik Tidak demam Umur sesuai dengan syarat minimal vaksin Sudah melalui masa adaptasi selama 7-14 hari Tidak batuk, pilek, bersin Tidak muntah, diare Tidak ada masalah kulit Tidak ada infeksi Tidak cacingan Setelah vaksinasi, apa yang harus diperhatikan oleh Pet Owners? Setelah divaksin, hewan kesayanganmu tidak boleh dimandikan selama seminggu. Mandi bisa jadi kegiatan yang dapat memicu stress. Sehingga setelah vaksin dapat menurunkan daya tahan tubuhnya dan menghambat pembentukan antibodinya. Kamu dapat memberikan vitamin selama 10 hari pasca vaksinasi, ini dapat membantu pembentukan kekebalan tubuh secara optimal. Untuk menjaga kadar imun dalam tubuhnya, maka hewan kesayanganmu sebaiknya di booster (diulang vaksinasinya) setahun sekali ya Pet Owners. Jadi, apa anjing atau kucingmu sudah divaksin?
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image